Kamu Perlu Melakukan 5 Hal ini Saat Traveling

Udah jalan kemana aja ? Jangan bosan buat jalan terus ya... Jangan lupa juga untuk selalu sharing pengalaman kamu selama perjalanan, b...


Udah jalan kemana aja ?
Jangan bosan buat jalan terus ya...

Jangan lupa juga untuk selalu sharing pengalaman kamu selama perjalanan, biar jadi pelajaran bagi traveler lainnya. Karena setiap kamu melakukan perjalanan akan ada aja cerita baru yang tidak kamu temukan dalam kehidupan keseharian kamu, setelah aku melakukan berbagai perjalanan backpacking kebeberapa daerah di Indonesia ada beberapa tips yang ingin aku bagikan buat teman-teman, terutama buat yang suka traveling sendirian.

Bagi kamu yang suka traveling mungkin sudah ada nih yang melakukan tips ini, tapi untuk kamu yang baru mulai, beberapa tips yang aku sarankan ini bisa membantu kamu dalam traveling, terlebih kalau kamu Travelinnya sendiri apa lagi kalau kamu bagian diantara dua dari tiga traveling yang ada di tulisan "Cara Traveling Backpacker - Flashpacker - Tourist dan Perbedaannya".  Biar tau apa aja, yuk simak kebawah.

Talk to Strangers

from : travelgembel.com

Menyapa, senyum dan berbicara pada orang sekitar kamu yang belum kamu kenal, hal ini akan menunjukkan diri kamu sebagai orang baik dan ramah, sehingga dapat memudahkan kamu untuk melakukan interaksi kepada siapa aja untuk mendapatkan banyak informasi terkait perjalanan kamu.

Misalnya dalam perjalanan, atau dengan warga sekitar, untuk bertanya lokasi, transportasi dan lainnya. Utamakan untuk menjalin persaudaraan juga ya.
Melakukan itu tidak ada ruginya buat kamu, malahan hal ini akan banyak memberi keuntungan buat kamu.

Always Look Confident

from : travelgembel.com

Jangan sampai kamu terlihat seperti “orang hilang, bingung, dan sejenisnya", karna hal seperti ini dapat memancing terjadinya penipuan pada kita sendiri. Jadi, harus selalu terlihat percaya diri ya. Jangan sampai karna situasi tertentu kamu kelihatan panik, atau linglung, sehingga dijadikan objek tindakan kriminal bagi pelaku, paling tidak kalau kamu tampak percaya diri seperti di terminal, kamu tidak menjadi jadi korban para calo untuk mendapatkan keuntungan yang banyak.

Lagian percaya diri itu sangat penting buat kamu dalam melakukan banyak hal. Jadi, kalau kamu percaya diri yakin deh semua akan terasa baik-baik saja, kamu akan terhindar dari rasa cemas atau panik.

Documenting Your Trip

from : travelgembel.com

Dokumentasikanlah perjalanan kamu, terutama dengan foto-foto dan jangan lupa catat nama-nama tempat dan apa yang kamu rasakan disana. Foto dan caption dapat mepresentasikan perjalanan kamu. Apa lagi sekarang Handphone yang harga 2 jt-an udah dikasih kamera bagus buat motret dan selfie.

Tapi, bagi kamu yang menyukai photography, tentunya kamu bakal memberi ruang pada kamera untuk menjadi barang bawaan kamu bukan. Sayang juga kan kalo udah pernah pergi ke suatu tempat, tapi tidak ada dokumentasinya, nanti cerita kamu di bilang ahox loh, eh maksudnya Hoax.

Share Your Journey

from : travelgembel.com

Dalam hal ini kamu bisa berbagi kepada teman-teman dan lainnya, dengan begitu kamu bisa berbagi kebahagiaan dan pengalaman bisa nambah teman. Hal ini mungkin menjadi bagian penting bagi yang selalu nulis dan publikasi hasil travelingnya, seperti nulis di blog ataupun di halaman sosial medianya. Tapi, bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan hal ini, tidak ada salahnya kok untuk membagikannya, setidaknya ketika teman kamu nanti ada yang ingin traveling juga ke tempat yang kamu kunjungi, mereka bisa bertanya pada kamu, karana mereka tau temannya pernah kesana. Pasti senangkan bisa bantuin teman sendiri, setidaknya kamu bisa bermanfaat bagi orang lain.

Update Your Position

from : travelgembel.com

Kamu harus tetap memberi kabar keluarga, berkomunikasi dengan orang dirumah, untuk mengabarkan kondisi dan posisi kamu, kalau memang kamu ingin berhemat pulsa, kamu bisa update terus perjalanan ke Media Sosial yang berhubungan dengan keluarga, teman dan pacar.

Gunanya, mereka tau kabar kamu dalam perjalanan, mana tau terjadi sesuatu sama kamu di perjalanan, hal tersebut dapat segera memudahkan keluarga melakukan pertolongan. Misalnya kamu ada kecelakaan atau hilang, sementara komunikasi terputus, dengan panduan keberadaan kamu yang terakhir mereka yang ingin mencari kamu akan lebih mudah untuk melakukannya.

Itu dulu ya tipsnya, gak banyak dan gak bikin repot kok, sejauh ini 5 tips ini yang selalu aku lakuin, dan hasilnya cukup menyenangkan, bisa nambah teman, saudara baru, dan sampai sekarang dalam waktu-waktu tertentu aku masih melakukan komunikasi dengan mereka yang aku kenal diperjalanan dan tempat-tempat yang pernah aku singgahi. Yang paling penting keluarga juga bisa tenang dirumah menunggu ku pulang.

Terimakasih udah singgah ya, semoga bermanfaat, jangan lupa follow blog ini, lalu share tips ini keteman-teman kamu.

You Might Also Like

0 komentar

Instagram